Etika Berpakaian Di kampus

Kampus merupakan tempat perkuliahan bagi mahasiswa, bicara tentang mahasiswa berarti sudah lebih tinggi dari tingkat SMP,SMA ataupun yang sederajat. lingkungan perkuliahan di kampus pun sudah berbeda seperti kita saat bersekolah SD, SMP maupun SMA lingkungan perkuliahan bisa dibilang sudah bebas dari cara kita berpakain tidak seperti saat kita masih sekolah di tingakat SD, SMP maupun SMA yang masih berpakaian yang sudah ada aturannya dengan menggunkan seragam yang sudah ditentukan, di kampus kita bebas dalam hal berpakaian asalkan dengan SOPAN DAN RAPIH dalam berpakain.

Berpakaian yang baik di kampus untuk pria sebaiknya 

  • Memakai baju yang sopan dan rapih tidak memakain kaos oblong, boleh saja menggunakan kaos asalkana kaos tersebut terlihat rapih dan layak untuk dipake saat perkuliahan tidak seperti kaos oblong untuk kita pakai bermain.
  •  Memakai celana yang rapih celana bahan ataupun jeans untuk celana jeans diharapkan tidak memakai celena jeans yang robek-robek karena terlihat tidak sopan dan tidak rapih.
  •  Memakain sepatu tertutup tidak menggunakan sandal karena terlihat tidak sopan bila menggunakan sandal saat perkuliahan, dan cara memakai sepatu pun yang benar tidak di injak belakangnya saja karena masih banyak melihat yang memakai sepatu yang hanya di injak belakangnya saja.
  • untuk aksesoris boleh menggunakan aksesoris ke kampus tapi tidak menggunakan’nya dengan berlebihan dan di sesuaikan juga dengan kebutuhan dan tempatnya.

Untuk wanita sebaiknya berpakaian

  • Memakai baju yang sopan dan rapih juga tidak di anjurkan untuk memakai baju yang terlalu ketat,terlalu terbuka dan terlihat transparan karena bisa menimbulkan kesan-kesan yang tidak baik dan bisa menimbulkan tindak kejahatan juga.
  • Memakai celana jeans atau bahan yang rapih dan sopan tidak dianjurkan memakai celan rok pendek karena terlihat tidak sopan dan tidak rapih.
  • Memakai sepatu  tertutup yang baik dan benar tidak memakai sandal.
  • untuk aksesoris boleh menggunakan aksesoris ke kampus tapi tidak menggunakan’nya dengan berlebihan dan di sesuaikan juga dengan kebutuhan dan tempatnya, Bagi wanita mungkin hal yang penting menggunakan make up tapi jika ke kampus Tidak dianjurkan  menggunakan make up terlalu berlebihan atau terlihat menor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: